Detail Berita

Image

Rahmah Fajria terpilih menjadi pustakawan berprestasi terbaik se-Sumatera Barat dalam Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat tanggal 31 Mei 3 Juni 2016. Pustakawan dari Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Lima Puluh Kota menyisihkan 32 peserta lainnya.

Lomba ini diikuti oleh pustakawan dari berbagai instansi, baik KPAD Kabupaten/Kota, perguruan tinggi, sekolah, nagari maupun swasta. Pada tanggal 31 Mei 2016 digelar test ujian tulis dan wawancara. Dari 32 peserta hanya 12 peserta yang lolos diwawancara. Dari 12 peserta yang telah diseleksi tersebut dipilih 5 besar untuk melakukan persentasi pada tanggal 3 Juni 2016 di Gedung Perpustakaan Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Barat.

5 finalis yang diberi kesempatan mempersentasikan gagasannya adalah Wulandari Nanda Putri dari KPAD Kota Padang, Deri Yuslina dari Perpustakaan ISI Padang Panjang, Armen Arfat dari Perpustakaan IAIN Imam Bonjol Padang, dan Nasrul Makdis dari Perpustakaan IAIN Imam Bonjol Padang.

Rahmah Fajria berhasil mendapatkan nilai tertinggi dengan persentasi yang meyakinkan. Selanjutnya akan mewakili Sumatera Barat di tingkat nasional di Jakarta. Rahmah Fajria menduduki peringkat pertama mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp3.500.000. Juara 2, Wulandari Nanda Putri mendapatkan hadiah sebesar Rp.3.000.000. Nasrul Makdis mendapat juara 3 dengan hadiah sebesar Rp2.500.000. Deri Yuslina juara harapan 1 mendapatkan Rp1.500.000. Armen Arfat juara harapan 2 mendapatkan Rp1.000.000.

Dra. Yuhermi, selaku anggota tim dewan juri menyampaikan bahwa penilaian persentasi mencakup karya tulis dan penguasaan materi.

“Peserta sebaiknya memaparkan keterlibatannya secara professional sebagai pustakawan dalam pengembangan perpustakaan tempat ia bekerja,” terang Dra. Yuhermi.

Januar Risdi, selaku ketua tim dewan juri menambahkan bahwa materi persentasi yang disampaikan oleh Rahmah Fajria perlu dipertajam lagi agar menjadi lebih baik untuk mengikuti ajang lomba di tingkat nasional nanti.***


Cari Berita!

Navigation

Social Media