Detail Berita

Image

Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab bakal hadir di Minang Book Fair (MBF), yang di gelar pada 24 Februari s/d 5 Maret 2017 mendatang di Mesjid Raya Sumatera Barat.

Presenter Televisi Nasional itu akan hadir memberikan motivasi khusus bagi Masyarakat Sumbar, tentang betapa pentingnya buku dan membaca yang baginya sudah menjadi suplemen wajib.

“Acara Minang Book Fair ini diharapkan hadir sebagai fasilitator serta inspirator para pelajar, guru-guru serta orang tua dalam memberikan edukasi dalam keseharian kegiatannya,” ucap panitia MBF 2017 H.E.Afrizal sinaro dalam relis yang diterima singgalang, senin (20/2). Yang jelas, sambunggannya, Najwa Shihab sebagai sosok cerdas diharapkan memicu ribuan pelajar dan mahasiswa untuk menganggap penting membaca dan membeli buku sebagai pembuka jendela dunia.

Dibuka Gubernur

Sementara, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, siap hadir dan membuka secara resmi perhelatan Minang Book Fair pertama di Padang. Ini juga sebagai bentuk dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Sebelumnya, menyusul kesuksesan di Ajang World Halal Tourism Award 2016, Sumbar kini menjadi salah satu andalan wisata halal di Indonesia. Pemeran buku dan budaya Minang Book Fair pertama dan terbesar di Padang, diikuti oleh para penerbit buku, toko buku, perpustakaan daerah se-Sumatera Barat dan perguruan tinggi.

Event ini, menurut Afrizal, juga bisa di jadikan sebagai wisata rohani bagi masyarakat, karena tempat acara MBF diadakan di mesjid terindah dengan arsitektur perpaduan khas budaya minangkabau dan islam.

Salah satu acara yang sudah di siapkan panitia MBF adalah, launching dan bedah buku “Kurikulum untuk Kehidupan” yang di tulis Zul Fikri Anas, seorang pakar kurikulum dan juga sebagai Direktur Institut Indonesia Bermutu. sumber : Harian Singgalang, 21 Februari 2017.


Cari Berita!

Navigation

Social Media