Detail Berita

Image

Sebanyak 10 peserta dinyatakan berhak melangkah ke final PemilihanDuta Baca Sumbar 2017, setelah menyisihkan puluhan peserta lainnya.

Ke - 10 finalis tersebut, kata Nashrian Bahzein, Pemred PADANG TV yang juga panitia, setelah melewati babak penyisihan. Dalam babak penyisihan yang berlangsung di Masjid Raya Sumbar, tempat kegiatan Minang Book Fair 2017, peserta diwajibkan mempresentasikan aktivitasnya terkait literasi.

Materi presentasi juga dituangkan secara tertulis, “Kita melihat kemampuan menulis, presentasi sekaligus digali perihal aktivitas mereka dalam menjalani aktivitas literasi tersebut,” kata Nashrian sembari menyebutkan, juri juga mengajukan sejumlah pertanyaan berkaitan dunia tersebut.

Peserta diminta menuliskan minimal 15-20 buku. Juri kemudian mengambil secara acak buku-buku tersebut, dan mengajukan sejumlah pertanyaan perihal buku-buku tersebut. Selain berkaitan dengan buku, peserta juga dicecar dengan sejumlah pertanyaan berkaitan dangan pengetahuan umum, informasi-informasi terbaru. Khusus pengetahuan umum, banyak peserta yang kesulitan dalam menjawab. “Pengetahuan umum mereka perlu ditingkatkan ,” kata Nashrian.

Ke-10 finalis tersebut, Yusnita Fili Harefa, Azmul Fauzi, Salsabila Safna Aulia, Nana Fauzana Azima, Nadira Aisyah Arin,. Lalu, Egip Satria Eka Putra, Arif Rahman Hakim, Willa Wahyuni.

Maya Lestari GF,salah seorang dewan juri menyebutkan,  pada babak final, Minggu (5/3) mendatang, meteri yang akan diberikan akan lebih ketat dibandingkan sebelumnya. Peserta benar-benar dituntut memiliki pengetahuan dan wawasan luas, serta mempunyai kemampuan komunikasi mumpuni. 


Berita Terkait

Tidak Ada Berita Terkait

Cari Berita!

Navigation

Social Media